Harga HP ZTE Avid Plus, Ponsel RAM 1 GB Spesifikasi Lengkap

Harga ZTE Avid Plus - Tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya persaingan pasar smartphone akan lebih ketat lagi, terutama untuk segmen kelas menengah karena pasar ini paling banyak duburu publik. Sebagai ponsel dengan kisaran harga yang terjangkau tentu saja konsumen juga membutuhkan ponsel dengan kemampuan yang cukup bisa diandalkan. Awal tahun ini ZTE sudah merilsi produk smartphone murah yang siap bersaing dikelasnya, adalah ZTE Avid Plus.

Ponsel ini diberikan spesifikasi layaknya kelas menengah, namun juga ada beberapa yang dirasa masih jauh dari harapan. Ponsel ini di Tiongkok dibandrol sekitar 110 EURO dan kalau dirupiahkan menyentuh angka Rp.1,6 jutaan. Lantas apa saja keunggulan ponsel ini dengan harga segitu? apalagi jika masuk ke pasar Indonesia kemungkinan harganya akan melonjak, bisa saja menyentuh angka Rp.2 jutaan. Nah berikut ulasannya.
Harga ZTE Avid Plus terbaru
Harga ZTE Avid Plus
Ada kekurangan yang kami temukan pada ponsel ini, salah satunya dari resolusi layar yang masih snagat minim, hanya berbekal resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan 196 ppi sudah pasti secara visual layar masih kurang jernih, apalagi jika dibandingkan dengan ukuran layar yang cukup lapang yaitu 5 inci. Sementara jenis layar tidak menjadi masalah dengan teknologi IPS-LCD. Dari segi kenyamanan saat dioperasikan memang cukup didapatkan dengan ukuran layar tersebut karena lebih lapang dan leluasa, hanya saja secara visual masih kalah jernih dibanding ponsel dengan kisaran harga sama.

Tidak hanya itu, ZTE Avid Plus juga masih mengandalkan prosessor berbasis komputasi 32 bit, padahal iedalnya untuk tahun 2016 ini sudah menggunakan prosessor 64 bit seperti umumnya ponsel terbaru meskipun segmen pasarnya kelas menengah. Kecepatan prosessor Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 juga masih kurang degan Quad-core 1.1 GHz karena lagi-lagi umumnya ponsel masa kini sudah 1.3 hingga 1.5 GHz. Ponsel ini menjalankan sistemnya dengan Android Lollipop v5.1 dan ini menjadi keunggulan dari sektor dapur pacu. Untuk grafis juga tidaklah istimewa dengan GPU Adreno 304 hasilnya masih dibawah rata-rata.

Ponsel dengan jenis sim card GSM memiliki keunggulan pada sektor konektivitas terutama urusan internetan. Berbekal sim GSM ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu melesat hingga kecepatan 150 Mbps. Juga tentunya keceatan 3G yyang tak kalah nyaman dibanding 4G LTE. Fitur lainnya adalah bluetooth dan microUSB, juga tersedia fitur Wifi untuk menghubungkan dengan internet Wifi.

Kapasitas penyimpanan ZTE Avid Plus juga tidaklah terlalu lapang dan masih standar kelas menengah kebawah karena hanya dibekali 8 GB. Jika harga HP ZTE Avid Plus mencapai Rp.2 jutaan kalau sudah masuk ke Indonesia, rasanya akan sulit bersaing dengan ponsel seharga merek lainnya karena rata-rata dibekali memori 16 GB. Tetapi sobat masih bisa menambah kapasitas hingga 32 GB dengan membeli microSD sebagai tambahannya.
ZTE Avid Plus terbaru
Ponsel kelas menengah ini juga dibekali kamera minimalis, Kamera belakang memiliki ukuran lensa 5 mega pixels lengkap dengan fitur autofocus dan Digital Image Stabilization agar gambar yang dihasilkan lebih tajam. Sayangnya resolusi video rekaman masih belum begitu jernih karena maksimal gambar yang dihasilkan hingga setara HD 720p@30fps. Bahkan kamera depan masih 2 mega pixels hanya pas untuk video call.

Kapaistas baterai 2300 mAh dengan jenis Li-Ion dengan kemampuan daya tahan hingga 8 jam dikondisi aktif (3G). Nah berikut spesifikasi lengkap ZTE Avid Plus:

Spesifikasi ZTE Avid Plus

UMUM
Diperkenalkan Januari 2016
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 144.8 x 72.9 x 10.9 mm/164.4 gram
SIM micro SIM GSM
Network 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
4G: LTE 1900 / 1700 / 2100 / 700
LAYAR
Ukuran 5.0", 480 x 854p, ~196ppi
Jenis IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur - Multitouch
- Capacitive
- Asahi Dragontrail Glass
DAPUR PACU
OS Android v5.1 Lollipop
Prosessor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
GPU Adreno 304
MEMORI
RAM 1 GB RAM
Internal 8 GB
MicroSD Hingga 32 GB
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
3G HSPA Plus
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wifi Direct
Bluetooth v4.0 A2DP. LE
USB/NFC microUSB v2.0
KAMERA
Depan 2 MP
Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels
Fitur Kamera Autofocus, LED flash, Geotagging, Panorama, HDR, Digital Zoom, Digital Image stabilization, Touch Focus, Face detection, Continious shooting, Scene Mode, Video 720p@30fps
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer, proximity, light
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS
Browser HTML5
Radio FM Radio
Lainnya - MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Photo/video editor
- Dotted Pattern Finish Back Cover
BATERAI
Jenis Li-Ion 2300 mAh
Siaga 350 jam (3G)
Aktif/Bicara 8 jam (3G)

Harga HP ZTE Avid Plus
Yang menarik juga : ZTE 3C

Seperti dikatakan diatas, Ponsel ini baru sebatas dijual di Tiongkok dengan kisaran harga 110 EURO atau jika dirupiahkan menyentuh angka Rp.1,6 jutaan. Kalaupun masuk ke Indonesia dengan kisaran harga sama rasanya ponsel ini masih sulit bersaing dengan ponsel-ponsel merek lainnya yang rata-rata dibekali spesifikasi jauh lebih tinggi. Padahal seperti kita tahu, jika ponsel ini masuk ke tanah air kemungkinan kisaran Harga ZTE Avid Plus akan menyentuh sekitar Rp.2 jutaan. So, tidak begitu kami rekomendasikan karena terlalu banyak kekurangan yang dimiliki ponsel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel