Harga HP Oppo F1, Spesifikasi Octa-core dengan RAM 3 GB Terbaru

Harga HP Oppo F1 - Ponsel Oppo paling baru satu ini memiliki spesifikasi mumpuni yang menyasar kalangan menengah keatas. Adalah Oppo F1 yang diperkenalkan diajang CES 2016 di Las Vegas. Oppo F1 hadir dengan keunggulan maksimum dikelasnya serta harga yang lumayan tinggi. Meski berstatus baru diperkenalkan, rencananya Vietnam akan menjadi tempat pertama yang disambangi ponsel ini.

Oppo F1 memiliki keunggulan dari beberapa sektor, salah satunya adalah kemampuan ponsel untuk melibas setiap aplikasi yang tertanam dengan sangat lancar. Berbekal prosessor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang diberi kecepatan hingga Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 serta kapasitas RAM 3 GB menjadikannya ponsel kelas menengah dengan kemampuan maksimal. Sangat pas bagi sobat penggemar game android. Tidak hanya itu, ponsel ini menjalankan sistemnya dengan android Lollipop v5.1 yang dikenal cukup responsif dan powerfull. Tampilan grafis yang diolah oleh GPU Adreno 405 semakin ciamik dengan tingkat kehalusan yang tinggi.
Harga HP Oppo F1 terbaru
Harga HP Oppo F1
Ponsel ini memiliki desain layar yang cukup elegan dengan model 2.5D Curved Edge Glass yang minim bezel sehingga tampak lebih ramping, apalagi ketebalan ponsel hanya 7.3 mm dan dipadukan dengan dimensi layar yang lebarnya mencapai 5 inci. Jenis layar yang digunakan sudah IPS-LCD dengan resolusi tinggi setara Full HD 1080 x 1920 pixels, namun ada kelemahan dari sisi kerapatan layarnya karena hanya dibekali ukuran standar 294 ppi. Padahal rata-rata untuk ponsel dengan resolusi layar Full HD sudah disematkan hingga 400 ppi sehingga tampilan gambar terlihat lebih jelas dan nyata. Keunggulan layar Oppo F1 yakni telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang terbukti tahan gores.

Oppo F1 juga memiliki kelebihan dari sisi kameranya. Meski ukurannya seperti ponsel kelas menengah pada umumnya namun gambar yang dihasilkan jauh lebih jernih dan lebih jelas. Kamera belakang hadir dengan ukuran 13 mega pixels lengkap dengan fitur-fitur unggulan seperti autofocus, Digital Image Stabilization serta fitur f/2.2 Aperture. Sementara kamera depan juga cukup mumpuni dengan ukuran lensa 8 mega pixels lengkap dengan f/2.2 Aperture. Sobat juga bisa menyimpan lebih banyak file foto berkat memori 16 GB. Sayangnya jika ingin menambah kapasitas memori dengan microSD sobat harus merelakan sim card 2 untuk digunakan oleh microSD dengan batas maksimal memori 128 GB.

Ponsel ini menyediakan dua tempat sim card GSM, selain untuk urusan komunikasi biasa, ponsel Oppo F1 juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G untuk akses internet super cepat. Kapasitas baterai standar berjenis Li-Ion Non-Removable 2500 mAh akan menjadi pemasok daya utama ponsel agar mampu bertahan lebih lama.

Spesifikasi Oppo F1

UMUM
Diperkenalkan Januari 2016
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 143.5 x 71 x 7.3 mm/134 gram
SIM Dual SIM GSM (nano dan micro SIM)
Network GSM-HSDPA-LTE
LAYAR
Ukuran 5.0", Full HD 1080 x 1920p, ~294ppi
Jenis IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur - Multitouch
- Capactive
- Scratch Resistant
- Color OS 2.1
- Corning Gorilla Glass 4
- 2.5D Curved Edge Glass
DAPUR PACU
OS Android v5.1 Lollipop
Prosessor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPU Adreno 405
MEMORI
RAM 3 GB RAM
Internal 16 GB
MicroSD Hingga 128 GB (Gunakan SIM Card 2)
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
3G HSPA 42.2/4.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1 A2DP. LE
USB/NFC microUSB v2.0, USB Host
KAMERA
Depan 18 MP
Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Video 1080p@30Fps
Fitur Kamera - Autofocus
- LED flash
- Continious shooting
- Digital Image Stabilization
- Digital Zoom
- Geotagging, Panorama, HDR
- Touch Focus, Face detection
- White balance settings
- ISO settings, Exposure compensation
- Self-TImer, Scene Mode 
FITUR LAIN
Sensors Accelerometer,  proximity, compass
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS, GLONASS
Browser HTML5
Java No
Lainnya - Radio FM
- Social Networking Services & Apps
- MP4/H.264/FLAC player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
BATERAI
Jenis Non-Removable Li-Ion 2500 mAh
Siaga -
Aktif/Bicara -
Oppo F1
Harga HP Oppo F1
Update harga cek disini: Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini memang nampak seperti ponsel kelas menengah umumnya, hanya saja kapasitas RAM sedikit lebih besar yakni 3 GB. Bagian lainnya pada ponsel ini memang biasa saja dan standar ponsel dengan harga kisaran Rp.2 jutaan. Tapi bukan Oppo namanya kalau harga yang ditawarkan setiap produknya selalu lebih mahal dibanding kompetitornya. begitupun dengan Harga HP Oppo F1 satu ini, meski belum diketahui pastinya namun beberapa media menyebutkan ponsel ini dibandrol diangka Rp.4 jutaan, Cukup mahal bukan??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel