Harga HP Samsung Galaxy A5, Spesifikasi Lengkap Terbaru

Harga HP Samsung Galaxy A5, Spesifikasi Lengkap. Tidak diragukan lagi, produk Smartphone keluaran Samsung memamng selalu menjadi andalan diberbagai segmen, walaupun Harga HP Samsung terbilang lebih mahal dibanding HP lainnya dengan spesifikasi yang hampir mirip, tetap saja, Samsung masih lebih unggul dari segi kualitas, tak heran kalau sebagian besar konsumen lebih memilih ponsel keluaran Samsung. Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai produk Andalan Samsung yakni Samsung Galaxy A5, ponsel ini keluaran terbaru tahun 2015 pastinya semua fiturpun sudah yang terbaru, berikut ulasannya.

Review Samsung Galaxy A5

Ponsel ini cukup bisa diandalkan, hal ini bisa dilihat dari segi kemampuannya. Dukungan permesinan yang handal seperti prosessor Quad-core 1.2 GHz cortex-A53 dengan Chipset tangguh keluaran Qualcomm MSM8916 Snapdragon, pastinya kinerja ponsel ini cukup cepat dalam mengoperasikan setiap aplikasi, apalagi kapasitas RAM yang disematkan terbilang lumayan besar, 2GB RAM mampu memberikan kestabilan yang maksimal. Sementara sistem operasi Android versi 4.4.4 atau android Kitkat paling baru memberikan pengaruh cukup baik dalam memaksimalkan kinerja ponsel dari berbagai lini.

Harga Samsung Galaxy A5 spesifikasi terbaru 2015

Harga HP Samsung Galaxy A5 terbaru 2016 yang dibandrol sekitar Rp.4 jutaan ini diperkuat dengan layar berkualitas tinggi. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi mencapai HD yakni 720x1280 pixels dan kerapatan maksimal mencapai ~294 ppi pixels density, hasilnya, kualitas tampilan pada layar sangat jernih dan nyaman dilihat, apalagi jenis layar yang digunakan adalah yang terbaik dengan Super AMOLED Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layar tersebut memiliki sensitifitas yang sangat tinggi sehingga membuat anda nyaman menggunakannya.

Beralih ke segi kamera, Samsung Galaxy A5 dipersenjatai kamera belakang berukuran 13Mega pixels, kamera tersebut dilengkapi fitur utama yakni autofocus dan LED Flash, soal hasil jepretan, tentu saja gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih. Sementara untuk selfie, kamera 5 mega pixels sudah cukup mampu memberikan kualitas foto yang diinginkan. Resolusi rekaman video pun terbilang bagus yakni mencapai 1080p@30fps. Dan anda bisa menyimpan semua foto dan video pada memory Internal yang diberikan sebesar 16GB, sebuah kapasitas yang sangat besar dan sanggup menyimpan banyak file. Bahkan anda bisa menambah kapasitas dengan menyematkan microSD hingga 54GB.
Spesifikasi harga samsung galaxy A5 terbaru 2015

Untuk Internetan dan konektifitas, HP Samsung Galaxy A5 terbilang sangat lengkap, mendukung jaringan tercepat 4G dengan kecepatan supercepat di jaringan LTE, tapi juga mendukung 3G dengan kecepatan HSDPA dan HSUPA. Untuk alternatif, ponsel ini juga mendukung jaringan 2G dengan kecepatan aksesn EDGE dan GPRS. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi jika dirumah anda tersedia jaringan Hotspot Wi-Fi. Sementara untuk transfer data, Bluetooth v4.0 dengan teknologi A2DP bisa mentransfer data secara cepat. dilengkapi fitur EDR dan LE, anda juga bisa memaksimalkan fitur microUSB v2.0 dan NFC.

Sayangnya kapasitas baterai yang disematkan masih kurang dari 2500mAh, hanya dibekali kapasitas baterai Li-Ion 2330 mAh dengan jenis non-Removable saja sehingga tidak bisa diganti. Namun dukungan OS Andoir terbaru mampu bersahabat pada konsumsi daya baterai. Soal harga Samsung Galaxy A5 memang terbilang mahal yakni Rp.4 jutaan. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasinya, berikut datanya:

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A5

Tahun 2015
SIM microSIM
Layar 5", 720x1280pixels (~294 ppi)
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Fitur OS: Android v4.4.4 Kitkat
Prosessor: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPU: Adreno 306
RAM 2GB
Memory:16GB Up 64GB microSD
Kamera Belakang:13MP, autofocus, LED Fpash
Depan: 5MP
Video Rec: 1080p@30fps
Data 4G: LTE
3G: HSDPA dan HSUPA
2G: EDGE dan GPRS
Wi-fi 802.11 dual-band, Wi-fi hotspot
Bluetooth v4.0,A2DP,EDR,LE
MicroUSB v2.0, NFC(hanya model LTE)
Baterai Li-Ion 2330 mAh Non-Removable

Harga HP Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016

Cek Update Harga HP ini: Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Kelebihan Samsung Galaxy A5
  1. OS Android Kitkat versi terbaru v4.4.4
  2. Prosessor tangguh berkecepatan Quad-core 1.2GHz dengan Chipset keluaran Qualcomm Snapdragon
  3. Kapasitas RAM terbilang lumayan besar
  4. Kamera belakang resolusi tinggi 13 megapixels, kamera depan 5 mega pixels sudah cukup baik
  5. Mendukung jaringan 4G, 3G dan 2G dan fitur konektifitas yang lengkap.
Kekurangan HP Samsung Galaxy A5
  1. Baterai masih dibawah 2500mAh, jenis baterai Non-Remobavle sehingga tidak bisa diganti
  2. Harganya terbilang cukup mahal.
Demikian ulasan kami mengenai Harga HP Samsung Galaxy A5 dengan Spesifikasi lengkap terbaru 2016. Dari segi spesifikasi yang diberikan memang ponsel ini sudah sangat baik, kekurangan dari kapasitas baterai memang tidak begitu berpengaruh besar karena ponsel ini cukup mampu bertahan lebih lama saat dioperasikan secara terus menerus. Ponsel ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang menginginkan Smartphone berkualitas keluaran Samsung, namun anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan Samsung Galaxy A5, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel